Tuesday, May 5, 2009

Flea Market

Assalamualaikum

Hari Minggu tanggal 2 Mei sekolah ngadain acara rutin tahunannya yaitu Flea Market. Flea Market BMD punya slogan "Babe Ok" jadi barang-barang yang dijual di Flea Market tuh biasanya babe alias barang bekas tapi yang masih ok punya, layak pakailah istilahnya. Sistemnya tuh kita buka stand gitu, ada 3 jenis stand : stand barang harganya 20 ribu besarnya 2x2 meter biasanya buat jualan babe dan harga babenya bisa muraaaah banget dari 500 rupiah sampe paling mahal 20 ribu, stand makanan harganya 50 ribu, sama stand sponsor buat orang luar gitu dan jelas harganya paling mahal sendiri 75 ribu. Selain jual babe ok, Flea Market juga ada yang namanya "Sembako Murah" kenapa bisa murah padahal harga sembako sekarang mahal? Karena sembako itu hasil sumbangan dari orang tua siswa-siswa BMD gitu dan hasil dari penjualan sembako murah itu disumbangkan ke yang lebih membutuhkan.

Di acara Flea Market kemaren aku, Sari, Alan buka stand babe. Barang yang kita jual banyaaaak banget, ada kaos, kemeja, celana, sepatu, tas, sandal. Dan hasil dari penjualan itu kita masukin buat dana shot, saya selaku danus (dana usaha) shot bertanggung jawab atas kelangsungan penambahan dana kas shot makanya acara Flea Market bisa kita manfaatin dan hasilnya amazing, hasilnya Alhamdulillah banget buat nambahin uang kas. Sehari sebelum Flea Market aku ma Alan muterin Jogja buat ngambilin barang, dari rumah Putri di Baciro langsung ke rumah Icha di Jakal.

Jam 6 kita otw ke rumah Sari, udah mau sampe rumah Sari orang rumah nelfon ada satu kardus barang yang ketinggalan, akhirnya habis dari jemput Sari balik lagi ke rumah ambil barang ketinggalan+tiker buat duduk sama pajang barang.
Jam 7 kurang sampe sekolah udah rame ternyata, langsung aja kita tuang tuh barang-barang jadi lautan baju, wakakkka. Para pembeli menyerbu kita sampe kewalahan sendiri, tawar menawar pun terjadi. Pokoknya kita tuh keukeh gak mau nurunin harga eh pembeli gak mau kalah keukeh juga, yaudah kita ngalah itung-itung amal. Pembelinya itu warga sekitar sekolah yang udah jadi pembeli tetap Flea Market soalnya udah 4 taun ini diadain itu acara. Dalam sekejap barang kita ludes, ada sisa beberapa helai sih gak laku-laku, mana makin panas dan akhirnya kita pake taktik banting harga jadi kaos sama celana pendek 500 rupiah sama baju 1000 habis deh jualan kita tak bersisa, Alhamdulillah.

Hasil jepretan suasana Flea Market :


Laris dah dagangannya


Hasil jual babe


Suasana antrian sembako murah



Paket sembako murah

Wassalamualaikum


8 comments:

  1. perasaan kmren barangnya masih sisa 3 ya ???

    wakakakaka

    ReplyDelete
  2. Yudhis = eh gak lagi, kan kemaren tuh masih sisa berapa kita langsung pake taktik banting harga langsung habis coba, wakakkaka

    ReplyDelete
  3. hihihi setoo wah dr kmrn aku pnghitaman nih, proses penghitaman dimulai saat flea market dan berakhir *semoga di candi boko ahahhaha

    alhamdulillah ya bs dpt segitu :) srebu srebuuu, 500 deeh...

    ReplyDelete
  4. asik ya.. itulah liburannya para calon entertainer. Belajar iya, ngebantu org iya, dpt untung iya!, subhanallah..

    ReplyDelete
  5. salah tulis, *BODONG* mksdku calon entrepreneur..

    = ='

    ReplyDelete
  6. Sari = gpp kok ri item-manis kan bagus, hehehe.
    Seribu tiga, wkwk

    Rona = wakakakka amin para-para calon entertainer nih. iya dong sambil menyelam minum air

    ReplyDelete
  7. Ho oh ya jualannya laku banget, sebelum ngeluarin barang dagangan aja bajuqu ditarik2 sama ibu-ibu saking ngebetnya

    iiihh sep, suasana di gambar antrian sembako murah ada akunya tuh. wakkkak gaya bannget.
    *padahal ga ada

    ReplyDelete
  8. Zera = iya bo? wakakakka..
    oh iya ada kamunya tuh deket taneman-taneman itu kan gi metikin daun,kalo kamu jadi daun gratis bukan sembako murah, wakakaakak..

    ReplyDelete